Media Interaktif Delapan Standar Prosedur Pelayanan Publik Dalam Reformasi Birokrasi Di Institut Seni Indonesia Denpasar

Main Article Content

Agus Ngurah Arya Putraka

Abstract

Media digital kini merupakan pilihan media yang sangat efektif di masa sekarang ini, kecepatan akses dengan waktu yang singkat menjadi keunggulan media ini, dimana media komunikasi visual yang akan dirancang berupa media interaktif dengan target masyarakat umum, sehingga masyarakat dapat berinteraksi dan sekaligus sebagai navigator dalam media tersebut, sehingga masyarakat akan lebih mudah memperoleh informasi mengenai delapan standar pelayanan publik dalam reformasi birokrasi yang telah diterapkan di Institut Seni Indonesia Denpasar yang akan dirancang dalam satu aplikasi, tentunya dengan aplikasi ini diharapkan masyarakat akan lebih mudah mengakses dan mencari informasi mengenai kedelapan standar tersebut, untuk menciptakan sebuah media interaktif yang berfungsi secara maksimal dalam menyampaikan informasi lajur delapan standar prosedur pelayanan publik, maka dalam perancangan media interaktif ini penulis akan menggunakan metode deskriptif kualitatif sehingga hasilnya nanti bisa dapat dipertanggungjawabkan. Media interaktif mengenai delapan standar prosedur pelayanan publik dalam reformasi birokrasi ini akan penulis ciptakan beserta 2 anggota dan melibatkan 2 mahasiswa yang akan dikerjakan selama 1 tahun dengan melalui beberapa tahapan penciptaan, yaitu proses pengumpulan data, kemudian merancang storyboard, dan perancangan visual serta proses digitalisasi dengan menggunakan program desain yang menunjang, serta proses akhir dari media interaktif ini ialah melakukan uji coba respon masyarakat terhadap aplikasi yang telah diciptakan, sehingga pada akhirnya manfaat aplikasi dari media interaktif ini mampu membantu pemangku kepentingan (stakeholders) dalam menerapkan kebijakan dalam reformasi birokrasi dalam lembaga Institut Seni Indonesia Denpasar.

Article Details

How to Cite
Agus Ngurah Arya Putraka. (2021). Media Interaktif Delapan Standar Prosedur Pelayanan Publik Dalam Reformasi Birokrasi Di Institut Seni Indonesia Denpasar. Prosiding Bali Dwipantara Waskita: Seminar Nasional Republik Seni Nusantara, 1(1). Retrieved from https://eproceeding.isi-dps.ac.id/index.php/bdw/article/view/270
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.