Journals

  • SANDI : Seminar Nasional Desain

    Seminar Nasional Desain (Sandi) 2021 merupakan seminar nasional pertama yang diselenggarakan oleh mahasiswa program studi Desain Komunikasi Visual FSRD Institut Seni Indonesia Denpasar. Pelaksanaan Seminar Nasional tahun 2021 ini, dimulai dengan mengambil nama ‘Sandi’, karena merupakan sebuah kata yang penuh makna. Sandi mengandung arti ‘kode rahasia’ yakni memiliki makna gabungan beberapa kunci yang disatukan menjadi sebuh kode, sehingga diharapkan menjadi sebuah kesatuan yang mempu mencapai tujuan bersama. Seminar nasional desain (Sandi) 2021, merupakan sebuah pertemuan yang berlandaskan proses berpikir ilmiah untuk dapat mengungkap suatu masalah untuk dirangkai menjadi sebuah temuan kebaruan. Makna ‘sandi’ mengajak semua peneliti untuk berpikir bersama-sama, memaknai kembali desain dan peran desainer, sehingga mampu mengungkap suatu masalah dengan merangkai ‘Sandi’ yang melibatkan tindakan sosial masyarakat pada masa sekarang. Sandi 2021 diharapkan dapat menjadi sebuah landasan berpikir untuk melangkah lebih baik dalam proses berkehidupan. Tema yang diambil pada seminar nasional ‘Sandi 2021’ adalah “Desainer Pembelajar Dalam Era Society 5.0”.

  • Sandyakala : Prosiding Seminar Nasional Seni, Kriya, dan Desain

    ISBN : 978-602-53298-9-0


    ISSN : 2715-3002


    E-ISSN : 2715-8225


    Seminar Nasional Seni, Kriya dan Desain (Sandyakala) 2019 ini merupakan rangkaian seminar nasional tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia Denpasar. Kelanjutan pelaksanaan Seminar Nasional pada tahun 2019 ini, dimulai dengan mengambil nama ‘Sandyakala’ karena merupakan sebuah kata yang penuh makna. Sandyakala mengandung arti ‘pertemuan waktu’ yakni memiliki makna perpaduan kekuatan besar yang berbeda dalam sebuah pertemuan ilmiah, sehingga diharapkan dapat menjadi sebuah kesatuan dalam landasan berpikir untuk melangkah lebih baik dalam proses berkehidupan menuju pada tahapan selanjutnya. Tema seminar nasional yang mengambil nama ‘Sandyakala 2019’ ini adalah “Pengembangan Kreativitas Seni, Kriya dan Desain Dalam Era Revolusi Industri 4.0”. Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Seni Indonesia Denpasar mengundang para Akademisi, Praktisi dan Asosiasi serta Mahasiswa untuk menulis makalah ilmiah dan berpartisipasi pada kegiatan Seminar Nasional Sandyakala 2019.

  • Seminar Nasional Fakultas Seni Pertunjukan

    Seminar Seni Pertunjukan dengan tema “Seni Pertunjukan Nusantara Peluang dan Tantangan Memasuki Industri 4.0” ini, memuat berbagai aspek bidang pertunjukan Tari, Karawitan, Pedalangan, Pendidikan Seni Pertunjukan dan Musik yang merupakan bagian upaya peningkatan keilmuan dan kompetensi dosen. Akhir kata semoga prosiding ini dapat mempertajam wawasan, mempertegas arah dalam upaya mempertahankan, menggali dan mengembangkan seni pertunjukan nusantara dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0. Begitu juga guna membangun kebudayaan dan peradaban yang berkepribadian bagi para generasi muda kita dewasa ini. Semoga menjadi inspirasi dalam kegiatan tridharma Perguruan Tinggi yang dilakukan Dosen dan Mahasiswa melalui pengembangan keilmuan serta sebagai inspirasi dalam penyelesaian Tugas Akhir Mahasiswa.

  • International Conference on Bali Padma Bhuwana (ICON-Bali Mawa)

    An annual international conference on Art, Design, Education and Cultural Studies hosted by Indonesian Institute of the Arts of Denpasar.
    This conference is organized to gather researches, practitioners, teachers and students to explore the related fields further as well as discovering the possibilities available in global issues on art, design, education and cultural studies.