Kenyamanan Interior Rumah Sakit Ibu dan Anak Berdasarkan Persepsi Pasien dan Pengunjung

Penulis

  • Bianca Lois Universitas Ciputra Surabaya

Kata Kunci:

Rumah Sakit Ibu dan Anak, desain interior, kenyamanan, persepsi

Abstrak

Rumah Sakit Ibu dan Anak melayani secara khusus bagi kaum ibu dan anak, mulai dari konsultasi calon ibu hingga anak-anak maksimal umur 18 tahun. Sebagai Rumah Sakit Ibu dan Anak, tidak hanya melayani masalah kesehatan namun juga dalam segi psikologi, sehingga dibutuhkan tempat yang nyaman dan sesuai dengan lingkungan ibu hamil dan anak-anak. Oleh karena itu tujuan penelitian diharapkan dapat menjadi acuan desain interior Rumah Sakit Ibu dan Anak, sehingga tingkat kenyamanan pasien dan pengunjung lebih maksimal. Penelitian dilakukan dengan metode kualitatif melalui pengumpulan data dari kolom komentar Google Review Rumah Sakit Ibu dan Anak Puri Bunda, kota Malang. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa banyak pasien dan pengunjung yang meninggalkan komentar mengenai persepsi pengalaman mereka, dan perlunya peningkatan baik dalam segi pelayanan maupun dalam segi desain interior. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa Rumah Sakit Ibu dan Anak Puri Bunda perlu meningkatkan desain interior dalam berbagai segi karena sangat mempengaruhi pengalaman pasien dan pengunjung.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-02-14

Cara Mengutip

Lois, B. (2021). Kenyamanan Interior Rumah Sakit Ibu dan Anak Berdasarkan Persepsi Pasien dan Pengunjung. SANDI : Seminar Nasional Desain, 1, 67–72. Diambil dari https://eproceeding.isi-dps.ac.id/index.php/sandi-dkv/article/view/86

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

Obs.: Plugin ini minimal membutuhkan satu plugin statistik/laporan aktif. Jika plugin statistik menghasilkan lebih dari satu metrik, pilihlah metrik utama pada pengaturan halaman admin dan/atau pada halaman pengaturan manajer jurnal.