KOMPLEKSITAS AIR DALAM SERI KARYA LUKIS NATURE WISE

Main Article Content

Luh Budiaprilliana

Abstract

Alam semesta terdiri dari beberapa unsur utama yaitu tanah, api, udara, dan air. Air sebagai salah satu entitas utama di alam semesta merupakan sumber kehidupan dan melahirkan perkembangan peradaban. Air dapat berwujud padatan (es), cair (air), gas (uap air) dan merupakan satu – satunya zat yang secara alami terdapat di permukaan bumi dalam ketiga wujud tersebut. Air memiliki bentuk yang fleksibel namun juga memiliki sifat kohesi yang membuatnya menjadi kuat di permukaan sehingga sulit dipecah dengan tekanan kuat. Hal yang mengkhusus pada air ialah memiliki sifat anomali yang terjadi pada kondisi tertentu. Artikel ini berfokus pada kompleksitas pada air yang tertuang melalui sederetan karya pada seri karya lukisan Nature Wise. Wujud air dan sifat – sifatnya sebagai benda cair memiliki kompleksitas yang tinggi. Melahirkan berbagai filosofis dan nilai – nilai kebijaksanan sebagai representasi kehidupan manusia. Wujud air tersebut divisualisasikan dengan liukan air yang merepresentasikan sifat dan kompleksitasnya.

Article Details

How to Cite
Luh Budiaprilliana. (2022). KOMPLEKSITAS AIR DALAM SERI KARYA LUKIS NATURE WISE. Prosiding Seminar Bali-Dwipantara Waskita, 2(1), 152–162. Retrieved from https://eproceeding.isi-dps.ac.id/index.php/bdw/article/view/343
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.